Cara mengaktifkan tampilan ponsel pada blogger/blogspot

Posted by


Blogger Mobile Templates


Blogger mobile templates merupakan fitur yang disediakan oleh Blogger. Melalui fitur ini blog berplatform Blogger akan secara otomatis menampilkan versi mobile saat diakses melalui browse di ponsel atau smartphone.

Fitur yang diberikan oleh blogger ini memberi anda keleluasaan untuk mengedit atau merubah tampilan blog anda saat diakses melalui ponsel/smarphone sehingga blog anda menjadi lebih smarphone friendly.


Beberapa Fitur Blogger Mobile Templates
  • Preview : Dengan mengklik tombol "Preview" anda akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana blog Anda akan ditampilkan. Anda juga bisa melihatnya pada smartphone dengan memindai kode QR-code
  • Automatic redirection : Pemirsa akan melihat versi mobile blog Anda ketika mengakses dari smartphone.
  • Template support : Terdapat 27 template yang dapat anda gunakan
  • Mobile ads : Mobile iklan AdSense akan ditampilkan di bagian atas halaman posting dan di bagian bawah halaman indeks jika blog memiliki gadget AdSense atau in-line iklan blog.
  • Comments and videos: Pemirsa pada perangkat smartphone akan dapat membuat komentar dan menonton video.


Cara Merubah tampilan Blogger Mobile Templates


Buka Dashboard > Template > Mobile/Seluler. Klik gambar gerigi yang ada di bagian bawah mobile template (lihat gambar diatas) selanjutnya akan muncul tampilan sebagai berikut,

Silahkan rubah blogger mobile template dengan mengklik "Default" saat di klik akan keluar pilihan pilihan template yang telah disediakan, silahkan pilih sesuai dengan yang anda inginkan. Klik "Preview" untuk melihat tampilan. Klik "Save" jika sudah selesai. Selamat  kini anda sudah berhasil Merubah tampilan Blogger Mobile Templates blog Anda. Happy Blogging :)


Blog, Updated at: 12:24 AM

0 comments:

Post a Comment

menyan